Vitamin E

Vitamin E membantu mempertahankan kelembaban sehingga dapat terhindar dari kulit kering. Vitamin E juga dapat melindungi kulit dari radiasi sinar UV serta mempercepat penyembuhan luka. Dengan sering mengkonsumsi vitamin E Anda akan mendapatkan kulit yang sehat. Tapi, yang perlu diperhatikan adalah bagaimana cara mengolah atau memasak makanan agar vitamin E-nya tetap terjaga. Hal ini sangat penting, karena percuma saja kita sudah mengkonsumsi makanan tersebut dalam jumlah banyak, tapi tidak mendapatkan manfaat maksimal, karena kandungan vitamin E-nya sudah berkurang. Akan tetapi jika Anda masih ragu, suplemen vitamin E bisa dijadikan pilihan alternatif. Akan tetapi Anda juga harus selektif dalam memilih suplemen agar manfaat vitamin E bisa kita peroleh secara lebih maksimal.

Vitamin E sebagai antioksidan, yang dapat membantu dan mencegah menghilangkan radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini. Hal ini dikarenakan radikal bebas merusak struktur sel, yang menyebabkan melemahnya sistem kekebalan tubuh sehingga dapat menyebabkan kanker.

Vitamin E juga dapat membantu mencegah kolesterol, stroke, dan penyakit jantung. Vitamin E mampu mengencerkan darah serta meningkatkan aliran darah sehingga tidak terjadi penumpukan plak di dinding arteri. Sebuah studi  juga menunjukkan bahwa vitamin E juga dapat meredakan dan mencegah osteoarthritis. Itu artinya vitamin E dapat digunakan untuk meredakan nyeri rematik. Hal ini juga meningkatkan mobilitas sendi dan gejala asam urat.

Selain itu, beberapa manfaat vitamin E untuk kesehatan diantaranya adalah meningkatkan daya tahan tubuh, menambah kesuburan suami-istri, membantu menanggulangi stress, mengurangi risiko kanker dan penyakit jantung koroner.

Sumber: http://info-kesehatan.net/beberapa-manfaat-vitamin-e-untuk-kesehatan/
http://ngenee.blogspot.com/
http://herbaten.com/ (Toko Herbal Berkualitas Harga Murah)

Tinggalkan komentar