Menguap

Menguap dapat ditafsirkan manusia ditafsirkan dengan berbagai makna, mulai dari kelelahan, kebosanan, rasa kantuk dll. Meskipun aktifitas menguap adalah aktifitas yang sangat umum, namun secara fisiologis dan psikologis menilai ini sebagai perilaku yang kurang dapat dipahami. Menguap adalah aktifitas yang ditandai dengan perilaku mulut yang menganga, disertai dengan menarik napas dalam-dalam, yang berakhir dengan menutup mulut dengan cepat sambil mengeluarkan air mata.

Belum diketahui sebab mengapa orang-orang menguap, namun seringkali dikatakan bahwa penyebabnya adalah jumlah oksigen di paru-paru yang rendah. Menguap mudah sekali menular – 55% orang-orang yang melihat seseorang menguap akan turut menguap dalam waktu lima menit berikutnya. Dalam beberapa budaya, menguap merupakan suatu sikap antisosial sehingga saat menguap orang-orang dari kebudayaan tersebut akan menutup mulut mereka.

Dalam sebuah penelitian menyatakan bahwa menguap adalah memang merupakan perilaku thermoregulatory biologis yang dipicu oleh suhu lingkungan meningkat. menguap sering mendahului serangan epilepsi atau migrain di antara penderitanya, dan meningkatnya perilaku menguap juga berhubungan dengan multiple sclerosis.

Selain itu, individu dengan masalah kesehatan cenderung menguap secara berlebihan pula. Orang-orang yang mengkonsumsi paxil (paroxetine HCl) atau Celexa (citalopram) sering mengalami menguap berlebihan selama tiga atau lebih bulan pertama pengobatannya. Dengan demikian, berlebihan menguap pada manusia mungkin menunjukkan masalah kesehatan atau dapat dikaitkan dengan obat yang harus diselidiki lebih lanjut.

Sumber: Wikipedia.org
http://achaqori.blogspot.com/
http://herbaten.com/ (Toko Herbal Berkualitas Harga Murah)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s