Rebonding Memicu Kanker

Kaum hawa dapat melakukan apa saja untuk mendapatkan rambut lurus mereka, termasuk para wanita yang rambutnya keriting, seperti dengan melakukan rebonding, catok, smoothing, atau perawatan rambut lainnya.

Sebuah hasil penelitian menyebutkan bahwa produk-produk yang digunakan untuk meluruskan rambut, tidak terkecuali produk-produk profesional pun, dilansir mengandung sejumlah besar formaldehida, yakni suatu zat yang mampu menyebabkan timbulnya perkembangan berbagai jenis kanker. Bahkan banyak produk yang menuliskan ‘tidak mengandung formalin’ pada kemasan, ternyata setelah diteliti menunjukkan adanya kandungan sejumlah bahan kimia berbahaya tersebut.

Selain menyebabkan risiko kanker, zat formaldehida adalah munculnya iritasi pada kulit seperti reaksi alergi dan pendarahan dari lubang hidung. Dampak negatif yang ditimbulkan akan semakin besar apabila zat formaldehida larut di dalam zat cair. Dan jika terkena suhu tinggi seperti aliran listrik dari hairdryer atau alat catok rambut, maka zat formaldehida akan menguap ke udara dan diserap oleh organ-organ pernapasan terutama oleh orang-orang disekitarnya.

Jika sudah terlanjur melakukan rebonding, cara mudah untuk melakukan perawatan rambut adalah dengan menggunakan kondisioner dari tengah helai rambut sampai ke ujung rambut (hindari pemakaian dari akar) setelah keramas dengan shampo. Kondisioner berfungsi untuk menutrisi rambut dan melapisi kutikula yang dapat mengurai kerusakan. Jika sudah terjadi kerusakan yang parah pada rambut, gunakan masker rambut seminggu sekali. Bisa juga menggantinya dengan yang alami seperti menggunakan lidah buaya atau menggunakan kemiri untuk merawat rambut.

Sumber:
http://endramaulana.com/bahaya-rebonding-rambut-dapat-tingkatkan-risiko-kanker.html

http://ribuberita.blogspot.com/

http://herbaten.com/ (Toko Herbal Berkualitas Harga Murah)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s